Tips Membersihkan Tas Kulit

Beberapa Langkah Untuk Membersihkan Tas Kulit Asli
1. Jaga supaya tas dengan bahan kulit kamu terhindarkan dari sinaran sinar matahari dalam tenggang waktu lama. Cahaya matahari langsung bisa merusak permukaan bahan kulit (pecah-pecah). Kalau tas kulit asli kamu terciprat air, keringkan menggunakan lap kering dan halus.

2. Jamur tidak menutup kemungkinan tumbuh di tas dengan bahan kulit dan membuat munculnya bercak putih pada permukaan tas. Gunakanlah kain lap tidak kasar untuk menhilangkannya. Jikalau jamur itu hidup di daerah dalam tas, bersihkanlah segera dulu dengan sikat lembut lalu bersihkan sekali lagi menggunakan lap. Anda juga bisa saja menggunakan sabun khusus untuk bahan kulit atau biasa disebut saddle soap yang dapat didapatkan di supermarket. Usap tas dengan hati-hati dengan menggunakan kain lembut.

3. tas berbahan kulit jangan disimpan berdekatan apalagi sampai melekat sama tas yang berbahan dari plastik. Jangan teledor ya, sis. Pewarna pada kulit dapat diserap oleh tas plastik. Akhirnya tas kulit Anda bisa ada noda persis kayak terkena jamur.

4. Kalo tidak digunakan, simpan aja tas dalam dust bag. Tapi apabila tas ga digunakan lagi dalam tempo yang lama, sekali-kali tas sebaiknya dikeluarin dari dust bag.

5. Jika Anda menyimpan tas di lemari, letakkanlah bahan anti lembab seperti kapur barus atau silica gel dalam tas kulit kita agar tidak jamuran.